Home / Seputar Desa / PEMBANGUNAN GEDUNG POSYANDU DESA LIPATKAIN SELATAN TA 2023

PEMBANGUNAN GEDUNG POSYANDU DESA LIPATKAIN SELATAN TA 2023

Di dalam APBDes Lipatkain Selatan Tahun Anggaran 2023 kegiatan perioritas dari dana desa disamping BLT-DD 2023, adalah pembangunan gedung posyandu desa. Pembangunan gedung posyandu ini sudah tertunda  beberapa tahun anggaran karena revocusing anggaran akibat pandemi covid-19. Pada tahun anggaran 2023 kembali dianggarkan dalam APBDes sebagai kegiatan perioritas  dalam pembangunan fisik.

Adapun kegiatan ini dijadikan perioritas disebabkan adanya program nasional konvergnsi stunting, di dalam pelaksaan program tersebut pemerintah desa membutuhkan sarana dalam pencegahan stunting yaitu gedung posyandu permanen milik desa. Desa Lipatkain Selatan terdapat dua unit posyandu yaitu posyandu Mutiara Ibu yang melayani masyarakat 3 dusun di utara desa dan posyandu Assyifa yang melayani masyarakat 2 dusun di selatan desa.

Selama ini gedung posyandu masih menumpang di gedung  Bumdes Khatulistiwa dan di gedung serbaguna kantor Desa Lipatkain Selatan. Dengan dibangunnya gedung posyandu permanen ini diharapkan kader posyandu, posbindu, Kader KPM dan  kader kesehatan desa lainnya akan lebih bersemangat dalam melaksanakan program nasional konvergensi stunting di Desa Lipatkain Selatan. Gedung ini dibangun dengan ukuran 6 x 6 meter, di tanah milik desa Lipatkain Selatan, dengan pagu anggaran lebih kurang Rp. 70.000.000. Disamping sebagai gedung posyandu, gedung ini juga akan berfungsi sebagai gedung Poskesdes (Pos Kesehatan Desa) Lipatkain Selatan.

LKS-Media Center

About admin

Check Also

PENYERAHAN BANTUAN BLT-DD TW 1 2024

Dalam rangka menyambut bulan hari raya Idhul Fitri 2024 yang jatuh pada hari Rabu tanggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Watch Dragon ball super