Home / Seputar Desa / PEMADAMAN KARHUTLA 2020 LIPATKAIN SELATAN

PEMADAMAN KARHUTLA 2020 LIPATKAIN SELATAN

Minggu, 05 Juli 2020 Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) kembali terjadi di Desa Lipatkain Selatan Kecamatan Kampar Kiri, kebakaran ini menghanguskan lebih kurang 2 hektar lahan tidur dikawasan Objek Wisata Alam Sei Koboko di dusun I Bukit Balam.

Kebakaran Hutan dan Lahan ini terjadi pada Pukul 14 .00 Wib, Laporan dari warga masyarakat menyebutkan, munculnya titik api ini kemungkinan karena panas terik yang menimpah lahan tidur berupa resam mati dan daun-daun kering sehingga memunculkan titik api yang membesar menjadi kebakaran hebat dengan kepulan asap pekat karena lahan gambut cukup cepat menyebarkan api.

Warga masyarakat yang melihat kobaran api dan kepulan asap pada hari minggu tersebut, memberikan laporan kepada pemerintah Desa Lipatkain Selatan, kemudian kepala desa menghubungi Babinkamtibmas Desa Lipatkain Selatan AIPTU Norman, Trantib Kec Kampar Kiri Bapak Andi Sukma, Beserta Team Pemadam kebakaran dari PT. PSPI.

Dengan mengerahkan 1 Unit Armada DAMKAR dari PT. PSPI dengan team tangguh siaga api Gabungan Tagana Desa Lipatkain Selatan yang langsung di pimpin oleh Kades Lipatkain Selatan bapak JUnaidi, Personil Kapolsek Kampar Kiri, Danramil, Trantib Kecamatan Kampar Kiri beserta Masyarakat Desa Lipatkain Selatan, akhirnya KARHUTLA dapat di cegah tidak meluas kearah pemukiman masyarakat Desa di dusun I Bukit Balam.

Pada Pukul 17 .30 WIB Kapolsek Kampar Kiri, Bapak Kompol Bambang Sugeng, SH MH datang bersama Rombongan turut serta melakukan pemadaman api di lokasi kejadian perkara, sehingga pada Pukul 18. 30 Wib kobaran api sudah dapat dijinakkan serta dipadamkan.

Created by : Lipatkain Selatan Media Center

Check Also

PROGRAM PKK 2020

Organisasi Pemberdayaan dan  Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah salah satu Organisasi Masyarakat di Desa (OKD). Sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Watch Dragon ball super