Home / Seputar Desa / KEGIATAN SOSIALISASI PROGRAM STUNTING & PENYAKIT MENULAR T.A 2020

KEGIATAN SOSIALISASI PROGRAM STUNTING & PENYAKIT MENULAR T.A 2020

Ditengah-tengah merebaknya pandemi Covid19 di Kabupaten Kampar bulan September 2020, maka diperlukan usaha-usaha sosialisasi dari pemerintah tentang Program Nasional terutama Program Konvergensi Stunting kemudian juga sosialiasi Peraturan Bupati Kampar tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Pandemi Covid 19 di Kabupaten Kampar.

Pemerintah Desa Lipatkain Selatan Melalui Anggaran dana desa (DD) telah menganggarkan kegiatan Sosialiasi Konvergensi Stunting  dan Pencegahan penyakit menular di dalam APBDES (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) tahun 2020, untuk mengadakan Kegiatan Sosialisasi tentang Program Nasional Kovergensi  Stunting tersebut di Desa Lipatkain Selatan terutama kepada Ibu-Ibu Hamil dan menyusui, kemudian kepada Stakeholders yang berkepentingan dengan kesuksesatn Program tersebut, seperti, Pemerintah Desa, OKD di Desa yaitu PKK, LPM, BPD, Kader Posyandu Desa serta Kader KPM (Kader Pembangunan Manusia) di Desa Lipatkain Selatan.

Kegiatan Sosialisasi dalam bentuk seminar itu dilaksanakan pada hari Kamis, tangal 24 September 2020 bertempat di Ruang serbaguna kantor Kepala Desa Lipatkain Selatan. Hadir sebagai narasumber adalah Kadis PMD Kab. Kampar diwakili oleh bapak Rico Ricardo, SE, Kasi Pemberdayaan Ekonomi dan Usaha Milik Desa dan narasumber dari Dinas Kesehatan Kab. Kampar, Staf Ahli Desa dari Kabupaten Kampar, PD serta PLD Kementrian Desa Kec. kampar Kiri.

Dokumentasi Kegiatan

Kegiatan Sosialisasi di Buka Oleh kepala Desa Lipatkain Selatan yaitu bapak Junaidi, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi serta kegiatan tanya jawab atau diskusi dengan peserta sosialiasi. Kegiatan dilakukan dengan memakai Prokolor kesehatan standar, setiap peserta wajib memakai Masker serta mengikuti protokol kesahatan yang berlaku.

Diharapkan dengan adanya sosialiasi ini akan meningkatkan pemahaman masyarakat terutama para stake holders Program Nasional Konvergensi Stuning di Desa Lipatkain Selatan, sehingga Desa Lipatkain Selatan tetap bebas dari pertumbuhan generasi muda yang cebol (Stunting) dan kurang gizi, sehingga kelak generasi Muda Desa Lipatkain Selatan menjadi generasi bangsa yang Sehat dan Unggul.

Created By. Lipatkain Selatan Media Center

Check Also

PEMADAMAN KARHUTLA 2020 LIPATKAIN SELATAN

Minggu, 05 Juli 2020 Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) kembali terjadi di Desa Lipatkain Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Watch Dragon ball super