Home / Seputar Desa / KEGIATAN PKTD (PADAT KARYA TUNAI DESA) LIPATKAIN SELATAN TAHUN 2020

KEGIATAN PKTD (PADAT KARYA TUNAI DESA) LIPATKAIN SELATAN TAHUN 2020

Kegiatan PKTD (Padat Karya Tunai Desa) Lipatkain Selatan dari dana Desa merupakan program perioritas dalam pembangunan Desa tahun 2020. Kegiatan PKTD wajib dilaksanakan walaupun dalam Kondisi Pandemi Korona Virus 19 atau Covid 19. Kepala Desa Lipatkain Selatan Pak Junaidi mengatakan bahwa Program padat karya tunai ini merupakan Program pembangunan Pertama di era wabah Corona ini. Sebab penggunaan dana desa tahap I wajib di pergunakan untuk BLT (Bantuan Lansung Tunai) kepada masyarakat atau KPM yang layak menerima di Desa Lipatkain selatan berdasarkan Musyawarah Desa.

Kegiatan padat karya tunai Desa untuk tahun 2020 dilaksanakan di Dusun II Koto Tuo berupa Kegiatan Penggalian Parit dan pembuatan Saluran Air gorong gorong sepanjang 50 Meter. Pembuatan Parit dan Saluran Gorong gorong ini sangat penting untuk kesehatan amsyarakat dan juga sebagai sarana mengatasi banjir pada musim penghujan di dusun II Koto Tuo.

Kegiatan padat karya tunai dilaksanakan bulan Mei sampai dengan Juni 2020, dengan sasaran perbaikan sarana sanitasi masyarakat di dusun II Koto Tuo. Ketua RT 01 Rw 02 Koto Tuo, Pak Daldi Asmadi didampingi kepala dusun II Koto Tuo pak Musliadi, sangat gembira dengan adanya program tersebut, beliau beserta masyarakatnya turun bersama-sama bergotong royong untuk melaksanakan Proram Padat Karya tunai Desa. Demikian alporan dari Pelaksana Kegiatan PKTD Lipatkain Selatan yakni Bapak Jhoni Saputra di dampingi oleh Kasi Kesejateraan Masyarakat Desa Bapak Debria.

Dokumentasi Kegiatan PKTD

Check Also

MUBES I TAHUN 2020 HIPMALISEL(HIMPUNAN PEMUDA DAN MAHASISWA LIPATKAIN SELATAN)

Pada hari Rabu tanggal 17  Juni 2020 para Pemuda dan Mahasiswa Desa Lipatkain Selatan mengadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Watch Dragon ball super